20 Nov 2010

Petikan Film Indonesia

Yap, seperti yang kita ketahui bahwa film indonesia itu monoton, banyak yg bilang “alah paling film indonesia Cuma gitu gitu doang”. Weitss, di balik itu semua film indonesia tersimpan banyak petikan motivasi, nyentuh hati, saran dan amanah loh, dan juga bisa kita ambil dan contoh dari petikan tersebut. Ga percaya? read it guys :)  (yang punya mata aja yang boleh baca ;p)

 ***

“setiap tindakan pasti ada resikonya, yang terpenting bagaimana kita menanggapi resiko tersebut” - perempuan berkalung sorban.

“fanatisme itu semua orang bikin ugal-ugalan” - Romeo Juliet.

“aku gak minta yang lebih cantik dari dia, aku gak minta lebih baik dari dia, Cuma dia aja ya Allah” – Doa yang mengancam.

“gue tau kenapa bonyok gue larang apa yang gue mau, karna itu dia sayang ssama gue. Itu demi kebaikan gue” – Bukan maling kundang.

“asal kamu tau setiap omongan lo setiap ucapan lo itu adalah doa” – Doa yang mengancam.

“kalau kita tidak bisa berbahagia, kita biarkan orang yang kita cintai berbahagia” – Sehidup Tak Semati.
“semua kejadian pasti ada tujuannya” – Fiksi.

“Allah sebenarnya udah nunjikin jalan buat aku, tp jalan itu terputus sejak kamu pergi” – perempuan berkalung Sorban.

“aku takut terhanyut ke dalam perasaanku yang gak pantes buat kamu” – perempuan berkalung sorban.

“doa siapapun pasti di dengar sama allah” – Doa yang mengancam.

“Cuma gara-gara lo bisa dapetin apa aja yang lo mau, bukan berarti lo bisa ngedapetin semuanya kapan aja lo mau” – 3 hari untuk selamanya.

‘aku gak mau ngelupain kamu, daripada hidup dengan kenyataan itu, lebih baik mati dengan membawa serpihan
kenangan tentang kamu” – summer breeze.

“gue tau lo nganggep gue anak kecil, tp bukan berarti lo bisa giniin gue seenaknya” – lost in love.

“tanpa mimpi, orang seperti kita akan mati” – sang pemimpi.

R: “kamu pasti kelaperan ya hidup sama aku?” J: “aku yakin hidup kita pasti akan lebih baik” – Radit & jani.
“buat apa kita ngikutin sesuatu yang kita gak tau” – in the name of love.

“menunggu itu mempunyai tujuan yang mulia” – Tak biasa.

“kebenaran pasti terungkap” – Lentera merah.

“setiap orang pasti mempunyai sisi gelapnya” – KUNTILANAK 3.

“walaupun mata kita gelap, tp hati kita harus tetap terang” – Heart2Heart.

“apa yang lebih sakit dari orang yang mengkhianati kita adalah ketika orang yang kita ssayangi itu menderita tp kita tidak punya apa-apa untuk nolong” – senggolbacok.

“kalo kita jodoh kita pasti ketemu lagi” – Heart2Heart.

“jika kita ingin kesuksesan besar, ambilah resiko terbesar” – laskar pelangi.

Maria: “seneng ya kalo kita bisa dapat jodoh yang dateng dari langit” Fahri: “bukan dari langit tapi dari hati.” – ayat2cinta

“semua terasa mesra tapi kosong” – GIE.

“ketika pintu yang satu tertutup, pintu yang lain dibukakan” – Tak biasa.

“wahai kamu anak muda, waspadalah agar kamu tidak menyesal nantinya” – senggolBacok.

“seorang pria dikatakan cerdas jika dia mengerti kapan dia harus berjuang, kapan dia harus mengalah” – SenggolBacok.

“dulu kamu gak tau namanya luka sampe kamu ketemu aku, aku dulu gak tau namanya cinta sampe aku ketemu kamu” – Heart2heart.

“kita hrus membahagiakan orang lain dulu baru baru kebahagiaan itu datang pada kepada kita” – SenggolBacok”.

“ ruang kosong di hati kita tetap ada dan tidak akan pernah benar-bener terisi” – Cinta pertama.

“aku merasa sudah bermakna sejak aku berharap cinta menghampiriku” – cinta pertama.

“aku ingin laki-laki yang meniup jantungku menjadi bunga” – Under the tree.

“semua yang bukan milik kita itu jangan dikekepin, karna kalo diambil nanti kita sakit hati” – kembang perawan.

“manusia boleh pergi, tapi cinta tingal selama-lamanya” – heart2heart.

“gak baik kalo terikat sama sesuatu, harus ada pemisah biar gak ketergantungan” – FiKSI.

“kita tidak bisa menilai diri sendiri, pengukur diri kita adalah orang yang selalu ada di sekeliling kita” – Badai pasti berlalu.

“Jangan pernah janji sama apa yang belum tentu lo bisa tepatin. Karena lo dak akan tau apa yang terjadi besok” – pesan dari surga.

“kalo ngomong sama orang, liat matanya langsung dong” – hari untuk amanda.

“man, kita emang jomblo, tapi kita jomblo terhomat man! Emang blm ada aja cewe cakep yang beruntung bisa dapetin kita” – CAS.

“yang bisa bantu diri lo sendiri itu ya diri lo sendiri” – pesan dari surga.

“macam roman 70-an aja kau, berawal dari buku berlanjut ke malam minggu” – AADC.

“jangan kamu pikir cewe yang marah itu bener bener marah, enggak, itu Cuma trik buat mencing inisiatif kamu” – AADC.
“yang paling tau yang terbaik adalah yaa yang menjalani sendiri” – cin(T)a.

“cewek itu kalo bilang gak mau, berarti mau” – claudia Jasmine.

“Hidup itu serasa milik sendiri kalo lo punya musik” – Quicky Express.

“aku gak cemburu, aku Cuma ga suka ada orang yang bikin kamu ketawa selain aku” – Radit & Jani.

“kamu bisa aja pergi dari masalah, tapi ,asalah tidak akan pergi dari kamu” – aku atau dia.

“hari gini jual mahal, yang banting harga aja belum tentu laku. Lo tau sendiri persaingan di luar sana ketat” – ClaudiaJasmine.

“di dunia ini Cuma ada 2 tipe cowok, bajingan dan banci” – Claudia Jasmine.

“kalo ga bisa lari, jalan juga gapapa, yang penting ga diem di tempat” – CINLOK.

“kalo kita tau apa yang kita mau & kita percaya bahwa itu yang terbaik untuk kita, kejar! Pegang! Jangan sampe lepas” – in the name of love.

“nilai itu bukan dari angka angka di kertas, tapi dari hati” – LASKAR PELANGI.

“terus aku pegangan sama apa?” “pegangan sama Tuhan” -3hati2dunia1cinta.

“bagaimana aku bisa disebut laki-laki jika aku tidak ikut berjuang?” – Merah Putih .

“BIAR KECUT ASAL BUKAN PENGECUT!” – Petualangan Sherina.

“DARAH MUDA DARAH YANG BERAPI-API”- LASKAR PELANGI.

“tanpa kata pun bunga sudah melambangkan cinta” – lupus.

“ingat kata pepatah : sayangilah binatang, seperti kita menyayangi pacar kita sendiri” – lupus.

“menungso wis jahat, alam sing bakal bales (manusia udah jahat, ala yang akan bales)”- keramat.

“cowok tuh dimana-mana emang sama aja, sukanya ngegampangin masalah” – hari untuk amanda.

“kita tidak bisa mengharapkan segala sesuatunya berjalan sesuai dengan apa yang kita mau” – in the name of love.

“selingkuh itu kalo kita make love sama orang orang lain pake perasaan, kalo gak itu namanya FLIRTING” – ARISAN.

“gue masih gak bisa terima ada orang yang gak cinta lagi sama pasangannya Cuma gar2 dia gak bisa ngasi anak” – ARISAN.

“apapun yang kita lakukan, harus selalu lebih baik” – MERANTAU.

“memilih cinta itu gak seperti memilih baju” – Badai pasti berlalu.

“lelaki itu dilahirkan seharusnya tidak untuk menyakiti perasaan perempuan” – serigala terakhir.

“lelaki itu dilahirkan untuk menjaga kehormatan keluarganya” – serigala terakhir.

“makasih ya kamu uda ngasi aku cinta walupun Cuma sesaat” – cinta 2 hati.

“gue di kejar-kejar rasa bersalah setiap hari dan rasanya gak enak” – 1 JAM SAJA.

“”percuma aku berlari tuhan! Agar aku bisa lepas dari masalah ini. Mungkin aku harus terbang lalu menghilang” – tentang dia.

‘saya Cuma bercanda, gak perlu jadi drama” – FIKSI.

“yang namanya fakta, itu gak akan hilang sampe kita mati” – hari untuk amanda.

“gw tau semuanya tentang lo, gw ikutin perkembngan lo, lo tau kenapa? Karna gw terobsesi sama lo! Tp itu dulu” – CINTAPICCINO.

“setahun kemarin aku ngerasa bodoh banget diemin kamu, dulu di tanggal ini aku bisa dapetin hati kamu, tapi entahlah saat ini” – hari untuk amanda.

“ga semua yang baik itu bener, tapi yang bener pasti baik” – CLAUDIA JASMINE.

“demi cita-cita, aku rela tinggalkan cinta” – 3 doa 3 cinta.

“ketulusan itu tidak pernah diucapkan” – Rokkap.

“apa gunanya punya pikiran sendiri, kalo lo selalu percaya saam pikiran orang” – 3 hari untuk selamanya.

“lebih baik lo salah ketimbang lo gak pernah tahu lo salah ato bener” – JOMBLO.

“satu hal yang berbahaya dari cinta adalah sering kali dia membuat kita melakukan hal yang tidak kita bayangkan” – JOMBLO.

“kalo saya terus nyari yang lebih baik, suatu saat juga saya bakal ninggalin kamu” – JOMBLO.

“gak akan pernah ada dua orang yang cocok banget, tetep aja harus saling ngerti saling nerima, dan saling menghormati” – JOMBLO.

“ada dua alasan orang nge-dua, 1. Dia belum bisa memberikan yang terbaik buat pasangannya. 2. Sebaliknya” – JOMBLO.

“gw berdoa, lo akan nyentuh pipi gw dan bilang kalo gak ada yang terlambat di dunia ini” – ada kamu, aku ada.

“semoga dengan berakhirnya lagi ini, aku bisa ngelupain kamu” – kambing jantan.

“kamu tuh uda kea orang yang buka celana terus jongkok tapi blg ‘gak, gue gak mo boker’, kan ga mecing banget” – kambing jantan.

“jangan pernah ucapkan selamat tinggal kalo kamu masi mau mencoba’ – tak bisa.

“kalo lo pengen berenang, belajar ngapung dulu. Kalo lo pengen dicintai orang, belajar mencinta dulu” – tak biasa.

“aku kesini bukan mau minta maaf sama kamu, tapi mau mengantarkan maaf untuk kamu, terserah kamu mau terima atau gak” – CAS.

“beberapa menit lagi juga mereka akan saling memaafkan kalo mereka saling mencintai” – badai pasti berlalu.

“semenjak kenal kamu hgidupnya berubah”- DEALOVA.

“Kami emang tim kecil tapi nyali kita gak kecil” – tarik jabrik.

“masalah hidup gw uda banyak, dan lo gak perlu nambah masalah gw ladi” – MERANTAU.

“mulai besok semua tergantung anak cucu kita, mau di bawa kemana negeri kita” – laskar pelangi.

“mendingan gak pacaran kaya gue dari pada pacaran tapi selingkuh kaya lo” – JOMBLO.

“YANG NAMANYA PHOBIA HARUS DI LAWAN”- si jago merah.

“aku merasa menemukan tanpa tau apa yang aku cari, dan aku merasa mencari tanpa tau apa yang sudah hilang” – CINTA PERTAMA.

“kalo mau berubah, jangan tangung-tanggung, ubah 100% kebiasaan burukmu” – cinta setaman.

“syaratnya yang penting cocok dan nyaman, iti pacaran kan bikin jati damai bukan bikin hati capek” – JOMBLO.

“aku butuh kamu tapi dia lebih butuh kamu” – cinta 2 hati.

“kamu gak tau karna kamu gak pernah mau tau” – lost in love.

“saya hanya tertawa & tertawa bukan berarti bahagia” – drop out.

A: “atau kau mau pindah Kristen aja?” B: “yakin lo masih mau sama gue? Tuhan gue aja berani gue khianatin, apalagi lo tar?” – cin(T)a.

“kalo lo gak berpendidikan, lo gak bakalan tau kalo pendidikan itu gak penting” – alangkah lucunya negri ini.

“kita tetep harus inget bahwa ‘ sebuah akhir bias menjadi suatu permulaan” – 6.30.

“jangan pernah takut kehilangan sesuatu yang kamu sayangi” – 6.30

“jika kamu mencintai seseorang, maka harus mengatakannya jika moment itu tepat, kalo tidak moment itu akan pergi begitu saja” – cintapertama.

“kalo punya cinta jangan dibawa terbang terlalu tinggi,sekalinya jatuh bakal sakit banget” – andai dia tau.
“republik ini sudah kebanyakan sarjan nyinyir” – cin(T)a.

“aku gak mau happy ending, aku mau happynya aja, karna kau gak mau ending” – vina bilang cinta.

“satu hal yang bikin cinta lo ke dia ga sempurna, dia gak tau kalo lo cinta dia” – jomblo.

“bias ga sih kamu ngertiin aku? Dikit aja. Aku ga minta banyak kok” – 30 hari mencari cinta.

“cinta bias memutuskan tali persahabatan” – jomblo.

“tuhan gak akan bawa gue sejauh ini hanya untuk ninggalin lo” – D’bijis.

“hidup kita ini man, Cuma penuh dengan catatan, catatan, dan catatan” – CAS.

Cinta itu harusnya ngobatin, bukan malah nyakitin” – ketika cinta bertasbih.

“apanya yang LDR? Sejauh mata memandang tetep aja kea jomblo “ – kambing jantan.

“sesuatu dasar yang kuat memang tidak akan dapat di kalahkan dengan kebudayaan” – GIE.

“gimana bias jarak yang dulu bias kita lalui dengan angkuh, sekarang bisa jadi penyebab hancurnya hubungan ini” – kambing jantan.

“dari awal kita ketemu, kamu selalu nyuruh aku pergi. Pernah aku nurut? Kamu yang selalu pergi duluan” – menembus impian.

“harta yang paling berharga untuk seorang suami adalah istri yang solehah” – SANG PENCERAH.



AND MANY MORE ..
 ***

Gimana gimana, ngena banget kan petikannya? Nyentuh pula, soalnya cita rasa local Indonesia. Film luar boleh lah menang dengan effect visualisasinya, tapi kalo quotesnya, indonesia yang menang. Kebanyakan orang kalo nonton film Indonesia ga merhatiin bener bener, saying kan kalo petikan yang bagus kelewat begitu aja. Oh iya, satu lagi, jangan pernah bosan dengan film Indonesia milik kita :D

Nb : yang punya petikan film Indonesia, boleh dong nambahin :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Siti Aida Khadijah Khalid Blogger Template by Ipietoon Blogger Template