4 Nov 2010

H U K U M

yap HUKUM! jurusan, fakultas yang saya ambil sekarang. kenapa saya ngambil hukum? ga tau juga sih ;p. awalnya ide dari bunda, terus disusul dengan masukan teman teman terdekat saya. padahal kan saya mau nya psikologi. tapi banyak yg bilang kalo saya cocoknya masuk hukum. yasudah saya membulatkan tekad untuk masuk hukum. kata bunda, harus dipikirin mateng mateng kalo mau ngambil jurusa, takutnya tar justru ga cocok sama keinginan ato pertengahan kuliah bakal pindah fakultas, dan itu salah satu masalah mahasiswa, katanya. setelah saya pikir pikir, ga kelaman mikir juga sih, akhirnya saya bener bener mengambil jurusan hukum ini dan sampe sekarang alhamdulillah saya betah di jurusan hukum :)
awalnya emg ga ngerti tentang hukum sedikit pun. tau nya cuma yah peraturan, undang undang, pasal, sekitar itu lah. waktu SMA juga ada sih pelajaran yang agak nyerempet ke hukum, yaitu PKN, dan PKN ini juga ga aku paham bener. dan sekarang baru ngerain gimana menyesalnya saya karna telah munyia-nyiakan pelajaran PKN waktu SMA dulu :(( kenapa? karan pelajaran saya sekarang ga jauh beda sama PKN, tapi kalo hukum yang saya pelajari bener bener all about hukum yang sedang berlaku di negara saat ini. tiap hari saya berusaha memahami pelajaran hukum ini, yang notabennya bener-bener butuh pemahaman yang serius. hukum sendiri ini mengajari kita untuk lebih pinter ngomong, lebih bisa memahami kondisi yang dialami negara saat ini. astaga! dan lama-kelamaan akhirnya saya merasa betah berada di hukum ini. sedikit demi sedikit saya bisa mengikuti dan memahami hukum itu sendiri. saya nyaman berada di hukum. entah itu pelajaran yang alhamdullillah bisa saya pahami sekarang, ato teman-teman yang asiiik banget sesama jurusan hukum.
dan sekarang, saya lagi UTS, Ujian Tengah Semester.
mata kuliah yang saya takuti adalah PIH(pengantar ilmu hukum). kenapa? karna materinya banyak bangeeeet. ga cuma itu, dosennya juga sangat berpengaruh. dosennya bener-bener killer! ga tau yg bikin saya takut apa, entah itu mata kuliahnya ato dosennya. tapi jujur, tiap kalo mata kuliah itu berlangsung, saya ga pernah bisa saya pahami. mungkin karna dosennya galak banget kalo ngajar. yang ada kita itu justru terkekang banget. tapi, saya berusah untuk menghilangkan rasa gugup, takut saya saat menghadapi mata kuliah itu. berusaha rileks, meskipun dalam hati bener-benr deg deg deg! dan itu dialami oleh semua siswa hukum haha :D. tapi justru suasana itu yang bikin kita inget terus. PIH oh PIH.

oh iya, dan jurusan hukum ini juga salah satu ajang untuk mencari pacar. kenapa? karna kebanyakan jurusan hukum ini yang pada cinlok! eits, kalo saya tidak, saya masi bisa menjaga perasaan haha :) kalo dibilang temen deket sih semua temen deket, tapi kita jaga jarak juga dan jangan sampai cinlok itu terjadi antara saya dan teman teman saya yang lain. contohnya si E dengan si S, si A dengan si A, si L dengan si Y, si V dengan si D dan masi banyak lagi. kalo ketemu juga pembahasannya ga jauh jauh dari itu itu aja. ada yang cemburu lah kalo ngeliat ini deket dengan si itu, itu deket dengan si ini. hmm, gpp juga sih selama itu ga dilarang di fakultas haha. prinsipnya sekarang kuliah dulu dan memperbanyak teman. dan jujur aja, saya senang berada diantara anak anak hukum ini :)))

 emi, aku, wahyu, aam, dayat, fahmi


 emi, aku, aam


 wahyu dan aam


wahyu

 vici, emi, aku, aya, cik


emi dan aku

yah, semoga aja saya bisa terus bertahan dan nyaman berada di jurusan hukum ini. saya juga berusa memberikan yang terbaik dengan hasil nilai nilai yang mudah mudahan bisa diandalkan :) doakan aja ya teman teman hukum tercinta :D

0 komentar:

Posting Komentar

 
Siti Aida Khadijah Khalid Blogger Template by Ipietoon Blogger Template