20 Apr 2011

"film '?' (TANDA TANYA)"

uda pada tau film '?' (re: tanda tanya') beloom? yang lagi dibicarin dimana-mana.
sebenarnya aku baru tau ga lama soal film '?' karya hanung bramantyo. aku juga tau dari beberapa temen. banyak yang bilang bagus, dan sebagainya. katanya ada yang bilang film '?' ini sesat, dilarang tayang di bioskop, di larang FPI. tambah penasaran kan seperti apa filmnya. pasti bagus deh kalo sutradanya mas Hanung :D
sampe akhirnya aku jalan ke amplas bareng temen dan adik -tadinya-aku-ga-ada-niat-buat-nonton- tapi adik aku malah ngajak nonton, yaudah mumpung ada film '?'. 

Film '?' TANDA TANYA itu..




Dari tampilan gambar yang disajikan dalam trailer yang ada di Youtube beberapa hari yang lalu, film Tanda Tanya ini menampilkan sebuah gejolak besar dan rasa penasaran yang sangat besar. Baru gambar pembuka, kita sudah di suguhkan dengan tampilan yang sangat ber-bau Agamis, kemudian ditambah dengan kata-kata yang benar-benar membuat pendengar semakin penasaran.

Dalam trailernya itu ditampilkan beberapa tempat ibadah mulai dari gereja, masjid, dan kelenteng. Dari situ saja sudah bisa disimpulkan bahwa tema yang diangkat Hanung terasa sangat berbahaya karena terasa akan mengundang kontrapersi nantinya. Dilanjutkan dengan sedikit konflik cerita yang masih samar-samar dalam trailer ini, konflik yang sudah pasti tentang sikap toleransi.

Dari percakapan yang terekam, sepertinya akan ada pernikahan yang berujung perpisahan, akan ada seorang tokoh yang melakukan pindah agama dan ada juga konflik yang menggambarkan permasalahan keluarga yang sangat menghebohkan, terlihat dengan sangat jelas beberapa adegan kekerasan, adegan pertengkaran mulut dan derai air mata menyertai cerita dalam film ini.

Dan trailer ini di akhiri dengan suara yang berbunyi, "Apa itu Islam Pak Ustad?" Sungguh sebuah tanda tanya yang membuat semua orang yang melihat trailer ini mengeluarkan tanda tanya yang sangat besar, seperti apa film ini nantinya.

dan setelah nonton film '?' ini, 100% emang bagus bangeeeet. banyak pelajaran dalam film ini, apalagi yang lebih tau islam itu sendiri. aku saranin deh, buat kalian yang ngaku punya agama, nonton gih film '?' TANDA TANYA ini. ga bakal nyesel, ga bakal ngebosenin. kalo uda nonton filmnya, lihat apa yang terjadi..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Siti Aida Khadijah Khalid Blogger Template by Ipietoon Blogger Template