11 Mar 2011

PRAY FOR JAPAN!

sebagaimana yang kita ketahui berita yang lagi panas di semua stasiun tivi di dunia..

pada dini hari pukul 12.10 telah terjadi gempa sebesar 8.8 SR dan menyebabkan TSUNAMI MENGANCAM JEPANG DAN 20 NEGARA LAINNYA TERMASUK INDONESIA YAITU SULAWESI UTARA, MALUKU UTARA, PAPUA.

awalnya aku tau berita ini di sms temen. dan aku KAGET. maluku utara termasuk dalam salah satu wilayah tersebut. itu artinya ternate akan kena gempa. bunda tinggal di ternate dan jadi dosen salah satu universitas STAN di ternate. aku panik jelas. aku sms bunda. anehnya, bunda justru gak tau berita itu. gak lama kemudian bunda ikutan panik, telfon sodara yang di sana. suruh ngungsi ke tempat yang lebih tinggi. gak lama juga bunda ngasi kbar kalo sodara disana uda pada ngungsi. aku agak lega. tapi setelah aku tau bunda bakal ke ternate sehabis pulang dari bandung 7 jam yang lalu, aku marah banget. aku ngelarang bunda pokoknya. kata bunda, ke ternatenya kalo uda baikan. fiuuh syukurlah..

aku update terus berita di tivi ato di internet. ada yang bilang tsunami bakal ke maluku utara sekitar jam 8 malem. aku gak bisa diem. aku sms bunda terus, nanya kabar gimana disana. aku nonton tivi terus pokoknya. waktu liat berita di TVONE yang bilang gini : TSUNAMI TIDAK MENGANCAM INDONESIA. aku berharap itu beritanya bener. setelah berapa jam kemudian, sekitar jam 9an aku liat tivi yang akhirnya bilang gini : peringatan gempa pada tanggal 10-03-2011 pukul 12.10 sebesar 8.8 dan tsunami dinyatakan TELAH BERAKHIR pusat BMKG. Ya Allah Alhamdulillah Ya Allah. sumpah aku seneng banget Allahmudillah banget Ya Allah. itu artinya indonesia selamat daari ancaman Tsunami, Alhamdulillah banget :')

sebagaimana yang kita tau kan jepang ini salah satu negara yang gak rawan gempa, dan gempa kali ini terbesar selama 20 tahun terakhir. Ya Allah apa di balik rencana kamu ini? tolong selamatkan sodara kami disana :(
terakhir aku liat google tadi. telah di temukan mayat sebanyak 300an. gak ada kata lain selain Astgafirullah yang bisa terucap di mulut ini.

Doaku..

"Ya allah.. semoga gak ada gempa dan tsunami  lagi yang terjadi. jauhan kami dari bencana-Mu Ya Allah. selamatkan kami semua ini Ya Allah. Ampuni segala dosa kami semua. Maafkan kami yang lupa terhadap semua ciptaan-Mu Ya Allah. semoga kami selalu berada dalam lindungan-Mu Ya Allah. Ampuni dosa2 kami :(("

0 komentar:

Posting Komentar

 
Siti Aida Khadijah Khalid Blogger Template by Ipietoon Blogger Template