5 Jun 2011

Musibah Itu..

ga akan ada satu orang yang ingin dapet musibah dalam bentuk apapun itu..

adik aku Idam baru aja kehilangan handphone BlackBerry malem minggu kemarin. lebih tepatnya dirampok sama orang mabuk yang ga bertanggungjawab. waktu si Idam ngabarin minggu pagi pukul 9.30 aku tuh baru bangun tau :p waktu melek aku nyari bb dan 7 new massage. 5 dari IrfanKambing dan 2 dari adiku Idam. aku jelas kaget dan langsung melek semelek-meleknya waktu baca sms Idam yang make nomer rahmat, temennya waktu itu. smsnya kea gini :
"Aidaaa, coba sms BBku"
"Aidaaaaaaa, bbku hilang, tolong kesini"

gimana aku ga kaget kan kalo bangun2 uda dpt sms yang begituan? aku sms nomer idam tapi uda ga aktif.
bangun tidur ga kekamar mandi dulu aku langsung ganti baju dan capcus kekos adiku. nyampe kos adiku, kamar itu uda ga bebentuk kamar lagi saking semangatnya adiku nyari Hpnya -yang kata Rahmat, dia ngeliat Idam masi pegang Hp pas malem minggu itu- jadi lah idam nyari Hp itu dikamarnya.
setelah aku nanya gimana kejadian yang sebernarnya, aku bener2 ga nyangka dan ga percaya sih. antara Idam bohong ato lagi ngerjain aku. tapi setelah lihat tampang Idam yang ga karuan, aku jadi percaya akan hal itu. aku  ikut sedih dan syok denger idam crita gituan. ga lama kemudian aku langsung telpon bunda, crita ma bunda soal kejadian yang menimpa Idam. bunda nyante banget sih ngomongnya. sampe sekarang aku aja masi ga bisa trima, masi ga bisa ikhlas, pengen ketemu ma orang itu, pengen aku tonjok sampe mampus.
tapi Idam juga ga kalah nyante waktu itu. aku sempet nanya. "kok kamu biasa aja sih dam?". "masa aku harus nangis ato teriak2 kea gitu, toh juga hpku ga akan balik. aku ikhlas aja". kata Idam. setelah mendengar jawaban dari anak berumur 15 tahun, aku pun diam tanpa kata. bener juga sih..
beberapa jam kemudian aku iseng aja sms nomer idam, dan terkirim! berarti hp itu masi dalam keadaan aktif. aku coba telpon tapi ga diangkat. dan terkahir, nomer itu uda ga aktif lagi. dimana-mana kalo hp uda dicuri itu pasti nomer itu uda ga akan aktif lagi sampe kapanpun. tapi ini beda. hp itu kadang aktif, kadang juga aktif. aneh kan? tapi sama aja sih hp itu ga bisa balik ke tangan adiku juga :(
gimana aku ga ikut syok coba. idam beli hp itu dengan tabungan dia sendiri dan ga sedikitpun make uang bunda. tapi buktinya dia fine-fine aja. meskipun aku tau dia masi ga bisa trima hal itu. ga kea aku. yang orangnya serba heboh. coba aku diposisi idam, yang aku lakuin cuma bisa nangis kali :p aku ma idam emang beda banget. idam yang terkesan santai, dan aku yang kea cacing kepanasan. idam yang gampang banget mengikhlaskan sesuatu, dan aku yang amat sangat susah mengikhlaskan sesuatu haha. 
emang sih kejadian dicuri, kehilangan barang dan sebagainya itu ga sekali dua kali terjadi dkeluarga aku. sering banget malah. apa lagi aku, jangan tanya deh uda berapa yang hilang. baik dari barang maupun uang. tapi tetep aja aku ga bisa segampang itu ikhlas meskipun aku tau sesuatu itu ga akan bisa balik lagi.
yang aku bangga dengan adiku ya karna sifat dia terkadang bisa dewasa. sampe sekarangpun dia seperti uda ga mikirin hal itu lagi. dan sekali dua kali dia ngelarang aku untuk ga pulang malem dalam keadaan sendirian. ini pelajaran yang bisa kita ambil. ga boleh pulang larut malem dan hindari lewat dijalan yang kelihatannya sepi dan gelap. aku pun ngikutin kata-kata idam itu. aku jadi parno sendiri kalo lewat jalan yang gelap, sendirian pula. 
next.
yah buat apa juga sih aku trus2an nyalahin keadaan itu, adik aku aja bisa ikhalasin hal itu. masa aku ga bisa?
ya, aku coba untuk belajar mengikhlaskan sesuatu. seperti adik aku Idam.
kamu sabar ya dek. ambil pelajaran dari kejadian ini. aku yakin dibalik ini pasti ada hikmah. Allah uda atur semua buat kamu. termasuk dengan adanya kejadian ini. mungkin orang itu lebih membutuhkan dari pada kamu. dan pasti kamu akan diberi yang lebih dari sebelumnya sifat kamu yang juga uda mengajariku. dan aku harus mencontoh hal itu. kamu yang sabar ya. tunggu waktu yang uda direncain Allah buat kamu :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Siti Aida Khadijah Khalid Blogger Template by Ipietoon Blogger Template