1 Jun 2011

Hobby yang ga pada tempatnya

Temen-temen semua pasti pada punya hobby masing2 kan? nah, kalo aku sendiri punya hobby membaca, menulis, main musik (berasa anak TK nulis hobby gini). tapi saat ini aku lagi demennya baca novel, novel apa aja yang penting novel :p kalo main musik tuh musiman sih. kalo lagi bete ato pusing baru deh ambil gitar trus nyanyi ga jelas :) oke lanjut. aku suka banget yang namanya membaca. masalahnya disini adalah aku suka membaca saat waktu yang ga tepat. contohnya. aku baca novel pas mata kuliah berlangsung ato aku baca novel disaat mau ujian. dan ini sama sekali ga bisa aku hindari. tiap hari aku bawa bekal novel kemana aja. tiap minggu juga pasti aku nyewa novel untuk persediaan. nah keburukan hobby yang ga pada tempatnya ini adalah kalo dosen yang neranginnya ga jelas yang lebih tepatnya seperti dongeng itu aku justru ngambil kesempatan untuk baca novel pas mata kuliah itu berlangsung. bukannya aku ga ngerhargain dosen yang lagi nerangin ato gimana. tapi cara ini juga justru yang ngebuat aku jadi ga ngantuk dalam kelas. ada nilai positifnya juga loh. kalo ada dosennya yang menurut aku itu cara neranginnya kea kereta api, cepet banget. ga mikir dua kali aku langsung keluarin novel dan asik membacanya. alhamdulillah banget nih yah aku belum sama sekali ketahuan baca novel saat mata kuliah berlangsung. eh jangan sampe deh :D ada yang lebih parah. pagi hari waktu ujian yang biasa anak2 belajar ato buka buku sebelum masuk, aku justru buka buku lebih tepatnya itu novel yang aku baca sebelum ujian berlangsung. temen2 cuma bisa ngeliat hobby aku ini yang emang ga pada tempatnya. yang aku pikir saat itu, dari pada belajar juga ga masuk otak, lebih baik aku baca novel kan? :p tapi itu ga berpengaruh pada nilai ujian aku kok friends :) aku juga sadar sih kalo itu emang ga baik buat aku dan harus aku ubah. tapi sampe sekarang masi aja ngelakuin hal yang seperti itu. aku ga salah kan? toh resiko belakang aku juga yang tanggung. tapi sebelum hobby aku keluar pada saat yang ga tepat itu. aku juga liat situasi dan kondisi dulu lah. time nya cocok ga kalo aku baca novel. kalo ga cocok, aku ga bakal ngelakuin hal yang berdosa itu (menurut kalian mungkin :p). kalo time nya cocok, baru deh aku meluncurkan serangan. hehe :p namanya aja uda Hobby berarti akan trus dilakukan secara berulang-ulang. aku juga ga bisa bilang seperti ini "iya, aku ga bakal baca novel lagi waktu kuliah berlangsung" ato 'iya, besok sebelum ujian masuk aku belajar dulu". okay lah kalo aku bilang gitu tapi kenyataanya tetep aja aku lakuin kan sama aja bohong. tapi dibalik itu semua -setelah ngeliat kerja keras dosen waktu kuliah tadi- hati aku merasa kasihan dan merasa bersalah karna tidak menghargai dosen yang uda mau membagi ilmunya kepada aku yang meskipun cara menerangkannya itu ga efektif. aku akan menghargai kerja keras kalian dosenku tercinta. maafkan saya karna akhir2 ini saya tidak pernah mendengarkan kalian saat menerangkan materi dikelas. insyaAllah saya bisa ngerubah itu semua dan tidak menggunakan HOBBY ini yang ga pada tempatnya. doakan saya bapak ibu dosen tercinta :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Siti Aida Khadijah Khalid Blogger Template by Ipietoon Blogger Template