17 Agu 2010

Story about my beloved family language class :)







yap kelas bahasa adalah kelas yg terkenal unik di sekolahku tentunya, kelas yg punya ciri khas tertentu, kelas yg punya banyak kreasi dan kreatif tersendiri. kelas yg biasanya di sebut oleh bapak ibu guru adalah kelas VVIP(kelas yg ga sembarang kelas) maksudnya tuh anak2 yg masuk kelas bahasa harus memiliki kelebihan tersendiri. kenapa aku masuk bahasa? karna dari awal emg jurusan yg aku pengen tuh bahasa dan yah aku juga punya kelbihan dong tentunya haha ga sombong nih. kelas bahasa ini juga ga menampung banyak siswa dalam satu kelas, karna prinsip guru bahasa adalah kelas bahasa harus di batasi biar bisa lebih mengenal satu sama lean dan lebih bisa belajar dengan efektif. seperti kelas bahasaku ini, sekelas cuma 21 anak yg tadinya ada 24 anak tapi ada beberapa anak yg bermasalah dan terpaksa harus di keluarkan dari sekolah itu. kelas bahasa emg kecil, tapi dari kekecilan itu kita bisa menciptakan sesuatu yg besar.


awal masuk kelas XI bahasa aku masih canggung banget sama beberapa teman, kan kelas bahasa itu campuran dari kelas yg laen jadi ga terlalu kenal sama anak2nya. lama kelamaan kita juga bisa saling kenal, berawal dari kerja kelompok yg mengharuskankita untuk mengenal satu sama yg laen dan itu berlanjut sampe kita mulai akrab di dalam kelas. tapi keakraban ini masih belum sepenuhnya bisa akrab. masih ada yg sering milih2 teman, masih sibuk sama diri sendiri, masi cuek, ga kompak. jujur, susah banget buat ngebangun kekompakkan dalam kelas bahasa ini, karna apa? karna cenderung siswa lebih memilih teman yg uda ia kenal sebelumnya, dan itu banyak terjadi di kelas ini. dari ga kompaknya kelas kita, guru2 banyak yg ngeluh tentang kelas kita, katanya kelas yg nakal, rame banget kalo KBM berlangsung. guru2 pada ga betah sama kelas kita kalo ngajar. sampe guru2 bahkan waki kelas pun angkat tangan mengatasi kelas kita yg emg bener2 kelas rusuh waktu itu. kelas kita juga pernah ngebuat waki keals kita sendiri NANGIS. wali kelas yg biasanya kita panggil bundo ini bener2 ga kuat untuk jadi wali kelas kita. kata bundo, banyak guru2 yg protes soal kelas kita yah yg hancur banget. sampe guru2 bahasa bilang kalo kelas kita gini terus dan ga bisa ngasi perubahan, kelas bahasa akan di TIADAKAN! kita sekelas syok kan ngedengar berita itu. tapi ada beberapa anak yg masi cuek2 aja dengar berita ini. jujur yah, aku salah satu murid yg aktif banget di kelas itu. aku yg nyoba buat ngasi tau anak2 dengan baek sgala macem tapi tetap aja cuek. kalo ga ada yg jalan, dan cuma aku yg jalan itu sama aja ga bakalan ngebuat kelas kita jadi positif di mata guru2, aku juga ga bisa buat apa2 waktu itu. sampe suatu hari,  guru2 bahasa punya inisiatif buat ngadain semacam AMT yg bertujuan agar kita semua bisa lebih mengenal satu sama yang laennya, lebih peduli, lebih kompak dan sebagainya. dan AMT itu berlangsung selama satu hari satu malam.


guru2 bahasa berhasil..


kegiatan AMT ini lah yg uda berhasil ngebuat kelas kita yg tadinya bisa di bilang nyawanya dikit jadi banyak banget, dalam arti uda kelasku uda menjadi lebih baek. pokoknya makasih banget buat guru2 bahasa yg uda ngerencanain kegiatan AMT untuk kelas bahasaku ini, makasih makasih :'). betul sekali. kelas bahasa yg tadinya cuke banget sekarang uda jadi kelas yg kompak, lebih care, sip deh pokoknya. AMT ini juga yg berhasil ngebuat kelas kita lebih artinya di mata guru2 yg laennya. karna, kelas kita ini berhasil ngejuarain beberapa perlomabaan yg di adakan setiap tahunnya di sekolah. waktu kelas dua kita emg ga sama sekali peduli dengan acara itu, kita ga pernah menang, nama kelas kita ga pernah disebutin sebagai pemenang :( tapi sekarang kita uda berubah, uda bisa nunjukkin yg terbaek dan ga bikin malu jurusan bahasa lagi.

dan ini lah foto-foto kita kelas 'BAHASA' :)









di kelas tiga ini lah kami sebagai kelas TIGA BAHASA bisa nunjukkin yg terbaek, bukan cuma negatifnya doang seperti yg guru2 bilang sebelumnya. kelas kita juga uda ngebuat guru2 bahasa tersenyum dengan perubahan kelas kita yg positif.
dan saya bangga sebagai alumni BAHASA :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Siti Aida Khadijah Khalid Blogger Template by Ipietoon Blogger Template